Informasi & Promo

Post Page Advertisement [Top]


Fotografi mainan atau yang sering disebut sebagai toys photography saat ini sudah mulai banyak bermunculan di sosial media, khususnya Instagram. Para toys photographer menjadikan action figure atau mainan mereka lainnya yang berukuran kecil sebagai objek foto yang memiliki daya imajinasi tinggi. Pada umumnya, para fotografer mainan memiliki suatu ciri khas dalam memproduksi karyanya sebab terdapat tantangan untuk memastikan mainan-mainan tersebut tampak lebih hidup di alam nyata.

Foto: Shutterstock

Toys photography menjadikan sang fotografer sebagai sutradara dalam dunia kecil yang penuh imajinasi, sedangkan mainan-mainan tersebut dijadikan sebagai aktor dan akrtris dengan peran yang akan dimainkan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat foto dengan objek mainan menjadi lebih hidup dan instagramable. Berikut ini, The Daily Oktagon akan mengulas beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat foto mainan kamu menjadi lebih instagramable.

Ceritakan Tokohmu

Setiap mainan memiliki background cerita sendiri-sendiri, entah itu action figure, boneka, superhero, atau bahkan robot. Manfaatkan elemen tersebut untuk membuat tema foto. Foto yang bercerita akan lebih menarik jika dilihat.

Foto: Shutterstock

Kamu juga dapat memanfaatkan barang-barang di sekitarmu untuk dijadikan pendamping mainan tersebut. Misalnya, kamu dapat memadukan miniatur robot Star Wars dengan woody clip yang kamu miliki dan menciptakan cerita bahwa Star Wars sedang digantung pada sebuah tali.

Jangan Pakai Zoom

Menggunakan smartphone dalam pengambilan foto mainan memang lebih praktis. Dengan ini kamu bisa dengan mudah langsung menyunting dan mengunggahnya. Namun jika kamu menggunakan smartphone, ketika mengambil gambar, pastikan tidak menggunakan zoom. Karena itu dapat menghilangkan estetika fotonya. Cara yang dapat dilakukan tanpa menggunakan zoom adalah dengan mendekatkan smartphone ke objek foto. Akan lebih bagus hasilnya jika kamu menggunakan kamera yang resolusinya sudah 8 megapiksel atau lebih.
 
Pakai DSLR atau Mirrorless Lebih Oke

Untuk hasil yang lebih memuaskan, Kamu dapat menggunakan kamera DSLR atau Mirrorless. Menggunakan perangkat ini dapat menghasilkan gambar yang lebih tajam dibandingkan dengan menggunakan smartphone. Akan tetapi, untuk proses editing, disarankan untuk menggunakan aplikasi yang terdapat pada smartphone. Bersyukurlah dengan keberadaan microSD wireless dan aplikasinya bisa di-install di smartphone, jadi proses editing foto tak perlu ribet lagi.

Foto: Shutterstock

Gunakan Filter Edit Foto yang Wajar

Dalam proses edit, gunakanlah filter yang sewajarnya. Filter yang berlebihan akan mengurangi keindahan foto. Jika hasil foto sudah bagus, buat warna dalam foto lebih stand out dengan meningkatkan warmth dan saturation (sedikit saja, tidak perlu over).

Pencahayaan

Pencahayaan adalah segalanya dalam dunia fotografi, setiap objek yang diambil oleh kamera akan membutuhkan pasokan cahaya yang cukup agar bisa terlihat. Maka gunakanlah pengaturan cahaya agar objek yang dipantulkan cahaya dapat terekam sempurna oleh kamera. Selain itu, cahaya juga dapat dimainkan. Dengan memanfaatkannya, maka foto akan memiliki unsur bayangan dan juga kepekatan warna menjadi lebih cerah atas bantuan cahaya.

Foto: Shutterstock

Jika telah melalui berbagai eksperimen pada mainanmu, sekarang kamu dapat mengunggahnya ke media sosialmu agar dapat dinikmati oleh followers. Selamat mencoba dan berkreasi dengan mainan-mainan Kamu!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]