Informasi & Promo

Post Page Advertisement [Top]

Temen-temen yang sering nonton Youtube pasti udah gak asing lagi nih dengan kata Vlog. Yups, sekarang vlog lagi hits banget lho di Indonesia!

Apa itu Vlog?

Vlog adalah jenis blog yang ditampilkan melalui media video, nah video blog ini biasanya menayangkan kegiatan sehari-hari dari si pembuat vlog tersebut. Ada banyak macamnya mulai dari vlog kuliner, vlog traveling, sampai tutorial make-up pun ada! Seru banget deh pokoknya :D
Nah buat kamu yang mau mulai nge-vlog di Youtube, yuk simak dulu 5 alat penting murah meriah yang bakal bikin vlog kamu makin menarik pastinya.

1. Kamu butuh kamera vlog yang praktis dibawa ke mana-mana:
Action Cam atau kamera Handphone-mu bisa jadi alternatifnya!


Image source : Shutterstock
Kamu pasti butuh kamera untuk nge-vlog kan. Gak harus mahal seperti kamera DSLR kok. Kamu bisa pakai action cam atau handphone yang biasa kamu pegang sehari-hari. Dari pada Hp-mu cuma dipakai buat kepoin IG mantan, yuk manfaatin Hp-mu buat jadi Vlogger atau Youtuber terkenal :D

2. Biar suara vlog-mu lebih mantap, jangan lupa pakai Microphone ya.


Image source : Shutterstock
Tau gak sih? Kebanyakan penonton itu lebih “toleran” melihat gambar vlog yang sedikit kurang bagus tapi kualitas audionya bagus dan jelas didengar, dari pada gambarnya bagus tapi kualitas audionya hancur banget.

3. Mau vlog kamu terlihat profesional? Pakai Tripod aja!
Vlog mulus minim guncangan, nonton pun jadi lebih nyaman :D


Image source : Shutterstock
Kamu perlu tripod, monopod, ataupun, gorillapod, untuk mengurangi getaran saat merekam video dengan tangan kosong(Handheld).

4. Tampil kece dan bersinar saat nge-vlog dengan Camera Lighting !


Image source : Shutterstock
Jika kamu membuat vlog saat malam hari atau dalam ruangan yang minim pencahayaan, sebaiknya gunakan compact lighting seperti lampu LED biar hasil videonya gak gelap. Detail video makin bagus, kamu pun terlihat lebih kece dan bersinar :D

5. Pilih laptop sesuai budget dan kebutuhan editing vlog kamu.


Image source : Shutterstock
Sudah selesai merekam vlog? Saatnya kamu mengedit rekaman tersebut. Untuk mengedit, kamu butuh komputer atau laptop. Pilihlah yang sesuai kebutuhanmu dalam mengedit vlog.

Gimana Jakmallers? Sekarang udah tahu kan alat apa aja yang dibutuhin untuk mulai nge-vlog :D
Gak perlu mahal, yang terpenting adalah kamu harus konsisten dan fokus dalam membuat vlog. Lakukan dengan semangat & ceria biar semua proses bisa berjalan dengan mudah, bahkan punya nilai positif buat banyak orang :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]