Informasi & Promo

Post Page Advertisement [Top]


Halo guys gimana nih kabarnya, kali ini aku akan memberi cara untuk merawat kamera DSLR dengan baik, ok mulai dari yang pertama

1.    Selalu bersihkan bagian Body kamera secara berkala , perawatan ini tidak hanya dilakukan pada layar LCD saja, tapi seluruh body kamera juga. Dan saat membersihkan body kamera usahakan menggunakan minyak kayu putih, karena minyak kayu putih memiliki kandungan air yang hanya sedikit dan tentunya cepat kering juga. Tapi untuk sekarang sudah sangatlah banyak cairan pembersih untuk membersihkan and merawat body kamera. Gunakan cairan yang di pakai untuk membersihkan body kamera dengan cara di basahkan ke kain yang halus, lalu oleskan kain yang sudah di basahi ke seluruh body kamera ya guys.

2.    Jangan lupa selalu jaga kebersihan lensa kamera juga ya guys……. Selalu perhatiin lensa kamera meskipun kameranya jarang digunakan. Jadi ini salah satu cara untuk membersihkan lensa kamera DSLR yaitu menggunakan CLEANING KIT, dan juga bias menggunakan cairan pembersih khusus. Eittt……. Tapi jangan langsung menyemprotkan cairan pembersih ke lensa ya , tapi semprotkan cairan pembersih ke lap microfiber, setelah itu baru usapkan lap tersebut ke seluruh bagian lensa. Dan jangan lupa saat lensa tidak digunakan pasang selalu lens cap. Lens cap akan melindungi kamera dari debu dan sidik jari. Tidak hanya mampu menjaga lensa kalian agar tetap bersih. Lens cap juga akan menjaga lensa kalian agar terlindungi dari berbagai macam benturan.

3.    Untuk LCD kamera agar terjaga jangan lupa untuk dipasangi pelindung layar seperti yang ada di HP yaitu screenguard supaya layar LCD DSLR tidak tergores dan membekas sidik jari. Dan fungsi lain dari screenguard yaitu dapat melindungi dari air dan juga debu. Eiittt………… jangan takut karena pelindung layar untuk LCD juga termasuk murah jadi jangan lupa untuk di beri pelindung layar LCD untuk DSLR ya.

4.    Perhatikan untuk Baterai, jenis baterai yang digunakan oleh kamera yaitu lithium-ion dan memiliki usia sekitar 500 kali pengisian daya. Dan apabila melebihi 500 kali pengisian, umumnya daya baterai akan menurun dan lebih baik jika mengganti baterai yang lama. Untuk menyimpan baterai yang baik dan agar awet yaitu disimpan diruangan yang bersuhu ekstrem 43 derajat. Dan jangan lupa untuk mengisi daya baterai tersebut jika sudah lama tidak di pakai.

5.    Gunaka Shoulder Strap yaitu tali yang untuk menggantung kamera di leher saat sedang mengambil foto. Dan agar aman saat membawa kamera dan menggunakan. Fungsi dari Shoulder Strap ini agar kamera tidak jatuh atau terlepas dari genggaman saat digunakan. Dan jangan lupa juga untuk membawa dan menaruh kamera pada tas khusus untuk kamera karena tas ini dapat berfungsi untuk membawa perlengkapan kamera dan juga dapat melindungi kamera.

6.    Yang terakhir adalah untuk menyimpan agar kamera DSLR berjamur yaiut simpan kamera di dalam Dry Box yaitu seperti lemari yang dimana dapat menyesuaikan suhu yang dibutuhkan oleh kamera agar terhindar dari perubahan suhu dan terhindar dari tumbuh nya jamur di kamera maupun lensanya .
Sekian dari TIPS MERAWAT KAMERA dari kami sampai jumpa untuk selanjutnya ……
SEE YOU……………………



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]